Minggu, 08 September 2013

AKAKOM DAN UKM



Akakom merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu komputer di jogyakarta, sebagai sekolah tinggi tentu saja tidak akan bisa lepas dari kegiatan akademik dan kegiatan non akademik. kegiatan akademik merupakan kegiatan perkuliahan, dan semua kegiatan yang berhubungan dengan perkuliahan. sedangkan kegiatan non akademik adalah kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan mahasiswa di luar perkuliahan. salah satu kegiatan non akademik di stmik akakom adalah kegiatan ukm.

ukm merupakan singkatan dari unit kegiatan mahasiswa, unit ini bertujuan untuk melatih mahasiswa berorganinsasi pada pengurusnya dan membantu mahasiswa lain. salah satu kegiatan ukm yang ada di stmik akakom adalah  UKM INFORMATIKA DAN KOMPUTER.
pengurus dari ukm ini adalah sebagai berikut :

Ketua           : Ahzan Mustofa
Wakil Ketua  : Akhmat Septian
Sekretaris     : 1. Desi Setiya Budi
                      2. Sheren Laksmi
Bendara        : Queronesya
(sumber : http://pesona.akakom.ac.id/berita-149-ukm-informatika--komputer-.html, sunday, Sept 8, 2013)

menurut seorang mahasiswa yang bernama david yang ditemui pada tanggal 08 September 2013 hari minggu sekitar jam 12.30 wib di kampus stmik akakom.  menurut dia ukm ini merupakan ukm lintas jurusan yang berguna untuk membantu atau sharing antar mahasiswa misalnya dalah membuat laporan praktek, dan lain-lain..

untuk keberlanjutannya, ukm ini menurut david akan membuat tiga kelas ( kelompok). kelas-kelas tersebut adalah

1. Kelas Jaringan
  kelas jaringan merupakan unit kelas dari ukm informatika dan komputer yang berfungsi untuk menampung atau sharing antar mahasiswa yang mengambil konsentrasi jaringan, jadi kelas ini akan membahas lebih banyak tentang jaringan baik dari segi topolologi maupun dari aspek lainnya.
2. Kelas Multimedia
     kelas multimedia merupakan unit kelas dari ukm informatika dan komputer yang berfungsi untuk menampung dan shgaring antar mahasiswa yang nantinya mengambil konsentrasi multimedia.
3. Kelas Pemograman.
    kelas pemograman merupakan unit kelas dan ukm informatika dan komputer yang berfungsi untuk menampung dan sharing antar mahasiswa yang nantinya mengambil kosentrasi pemograman.

pembuatan kelas diatas tentu saja akan sangat banyak memberikan manfaat  khususnya bagi mahasiswa. karena pada dasarnya ilmu komputer adalah ilmu yang berkembang dengan sangat cepat. sehingga jika mahasiswa hanya mengandalkan kemampuannya sendiri, tentu tidak akan mampu untuk bisa menjadi programmer yang baik.

harapan saya semoga kelas di ukm ini dapat terlaksana dengan baik, karena kelas ini sangat penting sekali. nanti saya pun akan mengikuti kelas di ukm ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar