Minggu, 08 September 2013

ANTARA SAYA DAN AKADEMIK






Segala sesuatu di dunia ini memiliki nilai, nilai itulah yang dapat membedakan baik dan buruk. Jika difikirkan kebaikan adalah suatu akumulasi dari nilai-nilai yang baik, sedangkan keburukan adalah sebaliknya. baik dan buruk mempunyai tolok ukur yang berbeda. Tolok ukur inilah yang membedakan antara hal baik dan hal buruk.
Begitu pula dengan prestasi, prestasi dibagi menjadi dua yaitu prestasi baik dan prestasi buruk, prestasi baik adalah kumpulan dari hal-hal baik yang telah diperoleh selama studi, baik itu berupa juara kelas, juara membuat makalah, juara debat dan lain-lain.
Prestasi saya selama diakademik adalah ketika di sekolah dasar saya selalu mencapai rangking sepuluh besar bahkan dari kelas tiga selalu mencapai rangking tiga besar dan lulus dengan nem yang memuaskan sehingga dapat diterima di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri di kecamatan saya. Begitupun dengan smp saya selalu mencapai tiga besar di kelas bahkan pada waktu kelulusan saya dinyatakan sebagai peraih nilai ujian tertinggi di sekolah dan direkomendasi untuk masuk ke sma saja.
Walaupun sudah direkomendasikan seperti itu, saya tetap memilih sekolah di kejuruan karena berbagai hal. Walaupun begitu kegemaran saya untuk berkecimpung di dunia computer tetap berlanjut sampai sekarang.
Itulah gambaran prestasi akademik yang saya raih dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas Kejuruan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar